Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Luwu Utara Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Sukamara Terus Tingkatkan Sumber Daya Manusia

  • Oleh Norhasanah
  • 17 Agustus 2019 - 14:50 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Bupati Sukamara Windu Subagio mengatakan, pemerintah daerah terus berupaya meningkatkan sumber daya manusia (SDM) di Bumi Gawi Barinjam, salah satunya dengan diikutkan pelatihan.

"Kami terus melakukan peningkatan terhadap sumber daya manusia di daerah kita," ujar Windu Subagio, Sabtu, 17 Agustus 2019.

Menurut Windu, upaya-upaya yang dilakukan adalah dengan memberikan pelatihan, bimbingan serta melaksanakan kegiatan-kegiatan yang dapat meningkatkan pengetahuan dan pengalaman sehingga Kabupaten Sukamara bisa semakin maju ke depannya.

"Yang perlu dikuatkan lagi adalah mental, pengabdian dan keteladaan," tuturnya.

Windu menambahkan, tema Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke 74 tahun, yakni SDM Unggul Indonesia Maju sesuai dengan visi dan misinya sebagai Bupati Sukamara periode 2018-2023.

"Pada tahun pertama saya menjadi bupati, dan ini sesuai visi dan misi kami juga adalah memajukan SDM, apapun SDM," ucapnya.

Menurut Windu, sumber daya manusia unggul memang sangat diperlukan dalam membangun daerah yang maju, meskipun sebuah daerah memiliki sumber daya alam yang kaya, namun tidak dibarengi SDM yang unggul juga akan percuma.

"Kita memaklumi bawa SDM itu lebih utama, bahkan lebih utama dari sumber daya alam, itu kita yakini dulu seperti itu," kata Windu Subagio. (NORHASANAH/B-2)

Berita Terbaru