Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Buton Utara Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kapolres Minta Masyarakat Jangan Bakar Lahan

  • Oleh Reno
  • 17 Agustus 2019 - 15:00 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Kapolres Seruyan AKBP Ramon Zamora Ginting kembali mengingatkan agar masyarakat Kabupaten Seruyan tidak membakar hutan maupun lahan pada musim kemarau ini.

Bahkan pihaknya akan menindak tegas apabila ditemukan pelaku yang tertangkap tangan melakukan pembakaran lahan yang berpotensi menimbulkan kebakaran lahan lainnya dan menyebabkan terjadinya kabut asap.

"Kami sudah secara intensif menyampaikan sosialisasi dan memberikan imbauan kepada masyarakat supaya tidak membakar hutan maupun lahan. Ketika ada warga atau pihak siapapun yang mengindahkan imbauan tersebut maka akan kami tidak tegas," jelas Kapolres di Kuala Pembuang, Sabtu 17 Agustus 2109.

Menurut Kapolres, dalam mencegah kebakaran hutan dan lahan tentu menjadi tanggungjawab bersama seluruh pihak, tanpa terkecuali masyarakat.

"Karena pemerintah sudah berupaya secara maksimal untuk memadamkan api. Kita ketahui bersama ada tim darat maupun udara, semuanya bersinergi untuk memadamkan api. Jadi kami minta masyarakat dapat berperan aktif juga," ucapnya.

Karena dampak yang ditimbulkan akibat kebakaran hutan dan lahan ini sangat luas, baik itu kesehatan, ekonomi, maupun sektor lainnya. "Bencana asap akan meninbulkan banyak kerugian baik untuk negara, daerah maupun masyarakat," tukasnya. (RENO/B-2)

Berita Terbaru