Detik-Detik Peringatan HUT Kemerdekaan RI di Katingan Berlangsung Aman dan Lancar

  • Oleh Abdul Gofur
  • 17 Agustus 2019 - 15:06 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Upacara peringatan detik-detik HUT kemerdekaan RI ke 74 pada Sabtu, 17 Agustus 2019 di Kabupaten Katingan berlangsung aman dan lancar.

Peringatan HUT kemerdekaan RI ke 74 di Kabupaten Katingan ini dipusatkan di halaman kantor bupati. Namun sebelumnya atau pada pagi hari pukul 07.00 WIB semua kantor, dinas, badan, intansi, termasuk kecamatan yang ada di Katingan menggelar upacara peringatan HUT kemerdekaan RI itu.

Bupati Katingan Sakariyas memimpin upacara HUT kemerdekaan RI ke 74 di halaman kantor bupati. Selain TNI/Polri, peserta upacara juga tampak dari perwakilan seluruh SOPD di Katingan, kemudian Satpol PP, pramuka dan peserta lainnya termasuk organisasi kepemudaan KNPI.

Sementara undangan yang hadir tampak unsur FKPD seperti Kapolres Katingan AKBP E Dharma B Ginting, Perwira Penghubung Kodim 1015 Sampit di Kasongan Mayor Inf Dedy Marwanto, Kajari Kasongan Kalolik, dan Ketua Pengadilan Negeri Kasongan Ruta Setya Hermawan. 

Sejumlah anggota DPRD Katingan serta kepala SOPD termasuk tokoh masyarakat, tokoh agama, dan tokoh adat.

Saat pengibaran bendera merah putih, petugas Paskibraka menjalankan tugasnya dengan baik, hingga bendera merah putih berkibar sesuai rencana.

"Saya menyampaikan terima kasih kepada adik-adik Paskibraka meski latihannya kurang satu minggu tapi dpaat menjalankan tugasnya dengan baik," kata Bupati Sakariyas.

Sakariyas juga menyampaikan, selamat HUT kemerdekaan RI yang ke 74. "Semoga dengan HUT kemerdekaan RI ke 74 ini Kabupaten Katingan bertambah maju dan lebih baik lagi," harapnya. (ABDUL GOFUR/B-2).

Berita Terbaru