Bupati Kotim Resmikan Jalan Hasil Swadaya Masyarakat di Parenggean

  • Oleh Naco
  • 17 Agustus 2019 - 17:10 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Bupati Kotawaringin Timur H Supian Hadi meresmikan jalan hasil pembangunan yang dilakukan secara swadaya oleh masyarakat di Kecamatan Parenggean, Kabupaten Kotim, Sabtu, 17 Agustus 2019.

Supian mengapresiasi tingginya partisipasi warga membangun jalan itu. Bahkan ia melihat peran warga ikut serta dalam membangun Kotim sangat jelas terlihat. 

"Ini menandakan ada warga ingin Parenggean ini maju, melalui pembangunan jalan ini.  Namanya dikenang menjadi jalan," kata Supian.

Jalan itu diberi nama Santika. Nama itu diambil dari nama anak seorang warga yang menghibahkan jalan itu yang meninggal beberapa bulan lalu

"Kita doakan bersama almarhum Santika, ini bisa dikenang dan pahalanya terus mengalir," ucap bupati.

Peresmian itu, kata Supian, sekaligus ia pulang kampung usai memimpin upacara HUT RI di Stadion 29 Nopember Sampit. Meski kegiatannya padat namun ia menyempatkan itu semua, meresmikan jalan itu sekaligus bertemu sanak kekuarganya.

"Kalau sudah ada jalan, tinggal bangun pasar lagi. Kita akan membangun pasar sesuai gambar. Sudah dibuat gambarnya," pungkas bupati muda itu. (NACO/m)


TAGS:

Berita Terbaru