Pemkab Kotawaringin Barat Ramah Tamah dengan Veteran

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 17 Agustus 2019 - 18:56 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Dalam rangka menjaga tali silaturahmi dan untuk mengingatkan para generasi muda pada perjuangan para pejuang, pihak Pemkab Kotawaringin Barat menggelar ramah tamah dengan veteran, di aula Kantor Bupati Kobar, Sabtu, 17 Agustus 2019.

Bupati Kotawaringin Barat Hj Nurhidayah menyampaikan, dengan ramah tamah bersama veteran dapat mengingtakan perjuangan mereka, sehingga memacu semangat untuk membangun Indonesia dan khususnya daerah Kotawaringin Barat.

"Bisa mengingatkan pada generasi penerus saat ini, sehingga bisa mengisi kemerdekaan dengan pembangunan khususnya untuk di Kobar," ujarnya.


Dalam acara ramah tamah tersebut Bupati Konar didampingi Wakil Bupati Kobar Ahmadi Riansyah, serta Forum Kordinasi Piminan Daerah (FKPD) dan Pimpinan SOPD, dengan veteran angkatan 45 wredatama, Purnawirawan TNI/Polri dan generasi muda dalam rangka peringatan 74 Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia.

"Kemerdekaan yang kita capai saat ini tidaklah mudah, perjalanan yang panjang selama 74 tahun untuk kemerdekaan RI. 
Tantangan kedepan lebih berat, maka sesuai dengann tema Dirgaharu ke -74 Republik Indonesia yaitu SDM Unggul Indonesia Maju, semoga bisa terwujud," ungkapnya.


Bupati mengucapkan terimaksih kepada para pendiri, pejuang bangsa yang sudah mengorbankan jiwa dan raganya untuk memperjuangkan kemeredekaan Republik Indonesia sampai saat ini telah berumur 74 tahun.

Bupati juga mengajak kepada para anak muda yang hadir agar mempersiapkan diri dengan baik, dimana telah digaungkan bahwa pemimdahan ibu Kota akan berada di Kalimantan. 

"Ayo bersama membangun Kobar dengan kompak insha allah apa yang dicita - citakan oleh pendiri bangsa dan khususnya pendiri Kobar ini bisa kita lanjutkan," tandasnya. (DANANG/B-5)

Berita Terbaru