Pemkab Kotawaringin Barat Berangkatkan Anggota Paskibraka ke Jawa Tengah

  • Oleh Wahyu Krida
  • 17 Agustus 2019 - 19:06 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Sebagai bentuk apresiasi pada anggota Paskibraka Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), yang melaksanakan tugasnya menaikkan Bendera Merah Putih dalam HUT ke 74 Kemerdekaan RI, Sabtu 17 Agustus 2019, Pemkab Kobar memberangkatkan mereka ke Jawa Tengah untuk mengunjungi berbagai institusi pendidikan.

Bupati Kobar Nurhidayah mengatakan, 72 anggota Paskibrkaa tersebut diberangkatkan untuk mengikuti kegiatan tersebut tanggal 18 Agustus 2019.

"Lembaga pendidikan yang menjadi target kunjungan anggota Paskibraka diantaranya adalah Akademi Kepolisian dan Akademi Militer," jelas Bupati.

Menurut Bupati, dengan mengunjungi institusi pendidikan tersebut, diharapkan akan memicu semangat mereka untuk belajar guna mencapai masa depan.

"Siapa tahu nantinya ada diantara mereka yang berhasil menjadi taruna pada dia institusi tersebut," jelas Bupati.

Bupati mengatakan, hal ini merupakan pengimplementasian tema HUT Kemerdekaan tahun ini yaitu SDM Unggul, Indonesia Maju.

"Selain itu kami juga mengucapkan terimakasih pada para pelatih yang hampir sebulan mendidik dan membina anggota Paskibrakan sehingga mereka sukses dalam menjalankan tugasnya sebagai Pasukan Pengibar Bendera," pungkas Bupati. (WAHYU KRIDA/B-5)

Berita Terbaru