Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

TNI dan Polri Gelar Lomba Pererat Sinergitas

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 17 Agustus 2019 - 19:16 WIB

BORNEONEWS, Sampit - TNI dan Polri yang bertugas di Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) menggelar lomba tradisional dalam memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-74 Kemerdekaan Republik Indonesia, guna memperkuat sinergitas.

"Hari ini, kami dari Polres Kotim bersama anggota TNI dari Markas Batalyon Raider 631 Antang menggelar lomba tradisional bersama-sama, sebagai upaya memperingati HUT RI dan juga menjalin sinergitas," ujar Kapolres Kotim AKBP Mohammad Rommel, Sabtu, 17 Agustus 2019.

Perlombaan yang digelar diantaranya adalah memakan kerupuk, membawa balon di punggung dilakukan dua orang, dan juga lomba memasak. Dalam lomba tersebut, dilakukan secara tim. Dengan kombinasi antara kepolisian dan juga TNI. Hal itu dilakukan agar kekompakan bisa terjalin. 

"Yang kami cari bukan siapa pemenangnya, namun kekompakan yang bisa selalu terwujud antara TNI dan Polri di Kotim ini," kata Rommel. 

Selain itu, perlombaan tersebut juga sebagai upaya untuk memunculkan kembali nilai perjuangan dan kesatuan di tubuh TNI dan Polri. Sehingga selalu bersatu untuk menjaga keutuhan NKRI ini. 

"Mudah-mudahan apa yang kami lakukan ini, bisa menambah semangat juang kami untuk selalu melayani dan mengayomi masyarakat. Serta menjaga keutuhan NKRI," terang Rommel. (MUHAMMAD HAMIM/B-5)

Berita Terbaru