Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Musirawas Utara Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pelabuhan dan Pusat Kuliner akan Dibangun di Parenggean

  • Oleh Naco
  • 17 Agustus 2019 - 17:55 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Bupati Kotawaringin Timur H Supian Hadi berjanji akan mengembangkan Kecamatan Parenggean. Seperti membangun pelabuhan dan pusat kuliner di Kecamatan Parenggean, Kabupaten Kotim.


"Kita ada wacana untuk pembangunan pelabuhan, dan juga pusat kuliner, untuk masyarakat Parenggean," kata Supian, Sabtu, 17 Agustus 2019 saat meresmikan jalan hibah dari warga.

Menurut Supian akan dialokasikan anggaran sekaligus untuk pembangunan pasar Parenggean, jalan utama, pelabuhan, dan pusat kuliner di kawasan tersebut, apalagi areal itu kini sudah dinanti warga.


"Untuk kawasan pembangunan jalan, status kawasan insya Allah tahun ini selesai, dari itu jalan yang ada akan diperbaiki," tegasnya.


Keberadaan pasar dan pelabuhan untuk menopang perekonomian masyarakat sekitar. Begitu juga dengan pusat kuliner selain untuk menggerakkan usaha masyarakat sebagai tempat bagi masyarakat untuk bersantai.


"Sisa masa jabatan saya ini akan maksimalkan pembangunan di daerah utara ini," pungkas bupati dua periode tersebut.


Supian memastikan pembangunan di wilayah utara Kotim akan digenjot. Selama ini belum dilakukan karena terhambat status kawasan. Namun batu sandungan itu kini sudah teratasi setelah pinjam pakai kawasan oleh pemkab. (NACO/m)

Berita Terbaru