Lomba Dayung dan Perahu Bermesin di Desa Bejarau Diikuti 48 Peserta 

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 17 Agustus 2019 - 19:58 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Pemerintahan Desa Bajarau, Kecamatan Parenggean, Kabupaten Kotawaringin Timur menggelar lomba dayung dan perau bermesin. Kegiatan ini diikuti 48 peserta. 

Kegiatan yang berlangsung pada Sabtu, 17 Agustus 2019 tersebut mendapatkan apresiasi Bupati Kotim Supian Hadi. Orang nomor satu di bumi habaring hurung ini menyaksikan lomba tersebut. 

"Ini merupakan lomba tradisional yang patut dilestarikan dan dikembangkan," ujar Bupati Kotim Supian Hadi. 

Lomba dayung dan perahu bermesin dilakukan sebagai upaya memeriahkan HUT ke-74 Republik Indonesia. Acara ini digelar rutin tiap tahun. 

"Mudah-mudahan tahun depan bisa dibikin lebih meriah lagi. Karena antusias warga untuk menyaksikannya juga snagat tinggi," terang Supian. 

Sementara, Kepala Desa Bejarau Sukardi mengatakan, lomba tersebut dalah ivent tahunan yang mereka gelar. Dan terus mengalami peningkatan untuk pesertanya. Karena tahun ini mencapai 48 peserta, yang terdiri dari 22 laki-laki dan 26 perempuan. 

"Kedepan kami akan berupaya terus untuk meningkatkan sekalanya. Karena ini adalah lomba yang ssngat ditunggu warga, baik yang berasal dari desa ini maupun luar desa," kata Sukardi. (MUHAMMAD HAMIM/B-5)

Berita Terbaru