Ini Pesan Ketua Umum DAD Kalteng di Hari Jadi ke- 12 

  • Oleh Budi Yulianto
  • 17 Agustus 2019 - 20:14 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Dewan Adat Dayak (DAD) Provinsi Kalimantan Tengah menggelar syukuran hari jadi yang ke-12 di Betang Hapakat, Jalan RTA Milono, Palangka Raya. 

Dalam acara yang digelar pada Jumat malam, 16 Agustus 2019 itu Ketua Umum DAD Kalteng, Agustiar Sabran berpesan, DAD harus mampu mandiri atau tidak bergantung pada siapapun. 

"DAD merupakan lembaga yang menaungi lembaga adat di Kalteng. Harus memiliki semangat menuju DAD modern dan mandiri," kata Agustiar Sabran. 

Meski demikian, Agustiar menyarankan jangan sampai melupakan kearifan lokal. Termasuk menjaga dan melestarikan budaya di Kalteng.

Dalam kesempatan itu, Agustiar juga mengajak seluruh lembaga adat, ormas Dayak dan lainnya untuk bersatu membangun Kalteng.

"Dayak bersatu, maka Dayak kuat dan tidak terkalahkan. Mari bersatu membangun Kalteng untuk kemajuan bersama," pesannya.

Sementara itu, Ketua Panitia Hari Jadi, Andrie Elia menambahkan, DAD dibentuk untuk menaungi lembaga adat yang ada di Kalteng. Ia juga menyampaikan bahwa masyarakat Kalteng terbuka dengan siapa saja. Sebab, lanjut dia, orangtua dulu mengajarkan untuk tidak boleh menolak selagi itu baik. (BUDI YULIANTO/B-5/Adv)

Berita Terbaru