PKK Kotawaringin Timur Juara Ketiga Nasional dalam Lomba Ini

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 17 Agustus 2019 - 20:22 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Kotawaringin Timur meraih juara ketiga tingkat Nasional pada lomba Kesatuan Gerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga Kependudukan Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga Kesehatan (KG PKK KKBPK-KES) 2019. 

Atas keberhasilan ini Bupati Kotim Supian Hadi memberikan apresiasi. Karena selama dirinya menjabat, baru kali ini TP PKK Kotim meraih juara tingkat nasional. 

"Hasil ini sesuai dengan harapan kami, dan ini belum pernah terjadi selama saya menjadi Bupati Kotim. Apalagi yang diraih ini penghargaan nasional," ujar Supian, Sabtu, 17 Agustus 2019. 

Dengan raihan penghargaan tersebut, dirinya berharap TP PKK Kotim kedepan lebih baik lagi dalam membantu pemerintah daerah baik dibidang kesejahteraan keluarga masyarakat Kotim. 

Dirinya juga meminta agar PPK kecamatan, desa, dan kelurahan di daerah ini untuk selalu membantu pemerintah dalam penanganan stunting. Hal itu dilakukan agar pertumbuhan anak-anak di daerah ini tidak terhambat. 

"Ada 10 Desa di Kotim jadi lokus penanggulangan stunting, sehingga hal ini yang kita perhatikan. Agar pertumbuhan anak lebih baik," kata Supian. 

TP PKK juga harus bisa menggerakan posyandu untuk menanggulangi stunting tersebut. Karena merekalah yang memiliki data anak-anak yang berpotensi stunting. (MUHAMMAD HAMIM/B-5)

Berita Terbaru