Pemkab Kotawaringin Timur terus Berupaya Tingkatkan Sumber Daya Manusia 

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 17 Agustus 2019 - 22:24 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Pemkab Kotawaringin Timur terus berupaya meningkatkan sumber daya manusia (SDM) yang unggul. Ini agar pengetahuan masyarakat terus meningkat untuk memajukan daerah dan bangsa Indonesia. 

"SDM wajib ditingkatkan, karena ini merupakan faktor dan sumber utama untuk kemajuan satu daerah," ujar Bupati Kotim Supian Hadi dalam malam resepsi kenegaraan HUT ke-74 Republik Indonesia, di rumah jabatan Bupati Kotim, Sabtu, 17 Agustus 2019 malam. 

Peningkatan SDM tersebut sebagai upaya pemerintah untuk menciptakan masyarakat yang unggul dan dapat berdaya saing baik dari bidang pendidikan, ekonomi, maupun lainnya. 

Apa yang dilakukan pemerintah Kotim sendiri sejalan dengan tema HUT RI tahun 2019 ini yakni, "SDM unggul, Indonesia maju." Tema tersebut sangatlah penting dicermati, karena tentunya demi kemajuan daerah dan tentunya Indonesia. 

"Tentu tema ini sangatlah penting, demi kemajuan negara Republik Indonesia yang kita cintai ini," kata Supian. 

Selain itu, melalui peningkatan SDM, maka pemerintah juga bisa menyiapkan generasi muda yanh unggul nantinya. Sehingga bisa menjadi penerus bangsa ini. (MUHAMMAD HAMIM/B-5)

Berita Terbaru