Pemkab Barito Timur Gelar Malam Syukuran HUT Kemerdekaan

  • Oleh Prasojo Eko Aprianto
  • 18 Agustus 2019 - 06:28 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Pemkab Barito Timur menggelar malam syukuran HUT Kemerdekaan ke- 74 Republik Indonesia, Sabtu, 17 Agustus 2019 di Gedung Pertemuan Umum (GPU) Mantawara, Tamiang Layang.

Selain itu juga acara pelepasan pasukan pengibar bendera (Paskibra) Kabupaten Barito Timur.

Hadir dalam acara itu Bupati Bartim Ampera AY Mebas, Wakil Bupati Habib Said Abdul Saleh, Ketua DPRD Bartim, Dandim 1012/BTK, Kapolres Bartim, Kajari Bartim, Ketua Pengadilan Negeri Tamiang Layang, Kepala SOPD, Lurah, Camat, Tokoh Agama, Tokoh masyarakat, dan Tokoh Adat serta para orangtua anggota Paskibra.

Ampera AY Mebas dalam acara itu pesannya agar momentum peringatan HUT Kemerdekaan RI harus dijadikan untuk memupuk rasa persatuan dan kesatuan di antara sesama warga bangsa.

"Peringatan HUT kemerdekaan Republik Indonesia adalah momentum memupuk rasa nasionalisme kita dalam kehidupan berbangsa dan bernegara," ucap Ampera.

Kepada generasi penerus, Bupati meminta mereka wajib mengisi kemerdekaan Indonesia dengan hal-hal positif dan torehan prestasi.

"Sehingga kita ini menjadi bangsa yang unggul," ujarnya.

Ampera juga meminta kepada anggota Paskibra bisa menjadi contoh di masyarakar untuk memupukkan rasa patriotisme dan nasionalisme. Karena selama masa karantina pelatihan anggota paskibraka telah ditanamkan dalam jiwa untuk membangun.

"Menjadi putra-putri daerah yang memiliki jiwa besar, jiwa bangga menjadi yang mampu mendarmakanbaktikan segala jiwa raga untuk mengisi kemerdekaan negara yang kita cintai ini," pungkasnya. (PRASOJO/B-5)

Berita Terbaru