Pemilik dan Pencuri Truk Ini Kejar-Kejaran di Jembatan Tumbang Nusa

  • Oleh James Donny
  • 18 Agustus 2019 - 06:34 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Kasus pencurian truk terjadi di Kabupaten Pulang Pisau, Sabtu, 17 Agustus 2019. Dalam kejadian tersebut sempat terjadi kejar-kejaran antara pemilik dan pencurinya.

Pelaku akhirnya berhasil dihadang dan sudah diamankan pihak kepolisian. 

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun, kejadian bermula pada saat korban Sabriansyah (35), warga Martapura, Kalimantan Selatan, sedang istirahat pada sebuah warung di jalan trans Kalimantan, Kecamatan Jabiren Raya. 

Saat sedang istirahat, Sabriansyah mendengar ada suara truknya yang sedang ia parkir mesinnya dihidupkan. Tapi tidak menghiraukan dan menyangka truknya sedang dipindahkan oleh pemilik warung. 

Beberapa saat kemudian datang menantu pemilik warung, Pepen, bertanya siapa yang membawa mobil miliknya. Korban terkejut dan menyadari mobilnya sedang dibawa kabur orang tidak dikenal. 

Bersama Pepen menggunakan sepeda motor mengejar pelaku yang membawa kabur truknya. Saat didekati untuk disuruh berhenti, pelaku semakin melaju. 

Seorang rekan lainnya ikut membantu korban menggunakan mobil, dan menghalangkan mobil di depan truk yang dibawa pelaku. Aksi pelaku terhenti pelaku setelah menabrakkan truk ke mobil yang menghalanginya. 

Pelaku berinisial AE berusia sekitar 20 tahun mengaku warga Barito Kuala, Kalimantan Selatan ini yang akhirnya diamankan anggota Polsek Jabiren Raya.

Kapolres Pulang Pisau AKBP Siswo Yuwono BPM melalui Kasat Reskrim Iptu Jhon Digul membenarkan peristiwa tersebut. Saat ini sedang dalam penanganan Polres Pulang Pisau. (JAMES DONNY/B-5)

Berita Terbaru