Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Lomba Gerak Jalan Tingkatkan Silaturahmi dan Kekompakan

  • Oleh Norhasanah
  • 18 Agustus 2019 - 11:36 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Pemkab Sukamara menggelar lomba gerak jalan digelar dalam rangka menyemarakan HUT Sukamara. Kegiatan itu, salah satu tujuannya juga untuk meningkatkan silaturahmi dan kekompakan.

"Ini tujuannya untuk menjaga silaturahmi, kekompakan, keakraban, serta kekeluargaan," kata Bupati Sukamara, Windu Subagio, Minggu, 18 Agustus 2019.

"Kita lihat tadi kegiatannya terlihat santai, tetapi edukasinya juga ada, semuanya ada. Intinya semua senang, seperti itu," ujarnya.

Windu berharap, melalui momen tersebut, dapat memberikan nilai-nilai positif khususnya kalangan pelajar yang ikut berpartisipasi. Sehingga ada pelajaran yang dapat diambil, yakni kedisiplinan dan kerjasama.

"Kalau mereka ingin juara, tentunya harus adanya kerjasama dan kekompakan dalam tim. Karena yang dinilai adalah kerapian serta kekompakan dalam barisan. Sehingga semuanya harus bisa bekerjasama," ujarnya.

Kegiatan yang dilaksanakan di lapangan Koramil tersebut iikuti sebanyak 112 perserta. Terdiri dari pelajar mulai tingkat SD, SMP, SMA, dan kalangan umum. 

"Alhamdulillah untuk tahun 2019 jumlah pesertanya meningkat banyak, partisipasinya bertambah," kata Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata Sukamara, Ahmad Zunani. (NORHASANAH/B-11)

Berita Terbaru