Kantor Kemenag Kapuas Gelar Sejumlah Lomba Meriahkan HUT Kemerdekaan RI

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 18 Agustus 2019 - 11:50 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Kantor Kementerian Agama atau Kemenag Kabupaten Kapuas menggelar sejumlah lomba dalam rangka memeriahkan HUT ke 74 Kemerdekaan RI, Minggu, 18 Agustus 2019.

Berbagai lomba khas Agustusan itu dilaksanakan dengan meriah, dan melibatkan ASN Kemenag Kapuas, guru madrasah, pengawas, kepala KUA, dan penyuluh.

"Berbagai lomba ini dalam rangka memeriahkan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia," kata koordinator lomba, Sajarwan.

Yakni menyemarakan HUT Kemerdekaan RI, melalii lomba tradisonal. Untuk memberikan nilai kebersamaan, keceriaan serta silaturahmi.

"Yang kita incar bukan hadiah ataupun kemenangan yang terpenting kebersamaan dan silaturahmi," kata Sajarwan.

Sajarwan menjelaskan pelaksanaan tersebut terlaksana berkat dari dukungan dari Kepala Kantor Kemenag Kapuas serta Bapor Korpri Kemenag. Ada berbagai lomba seperti membawa kelereng dengan sendok, makan kerupuk, bulutangkis, dan lainnya.

"Semua hadiah terbagi rata, ada ASN Kantor, guru madrasah, pengawas, penyuluh, semua kebagian luar biasa meriahnya," katanya.

Sementara itu, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kapuas, Ahmad Bahruni mengatakan ini yang pertama kali Kantor Kemenag Kapuas menyelenggarakan dan memeriahkan HUT RI dengan menggelar berbagai macam lomba.

"Ke depannya akan kita lanjutkan dengan yang lebih meriah lagi dan lebih banyak yang terlibat. Berjuang bersama meraih kemenangan. Merdeka," tegas Bahruni. (DODI RIZKIANSYAH/B-11)

Berita Terbaru