Sekda Kotawaringin Timur Ajak Pegawai Jalin Keakraban dengan Warga

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 18 Agustus 2019 - 12:02 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Sekda Kotawaringin Timur, Halikinnor mengajak jajaran pegawai untuk selalu menjaga kedekatan dan masyarakat. Bahkan, itu dia contohkan saat kunjungan kerja. Seperti yang terlihat pada Sabtu, 17 Agustus 2019 sore, ketika mendampingi Bupati Kotim Supian Hadi ke Kecamatan Parenggean.

"Sebagai abdi negara itu harus melayani masyarakat. Dan harus selalu dekat dengan warga. Terutama pegawai di kecamatan. Ini penting untuk dan bisa memaksimalkan kinerja pegawai," kata Halikinnor, Minggu, 19 Agustus 2019.

Halikinnor yang terkenal murah senyum ini, menunjukkan kedekatannya dengan masyarakat. Bahkan, tak sedikit warga yang mengajaknya untuk foto bersama.

"Kalau pegawai itu dekat dengan masyarakat, pasti akan mudah mengetahui permasalahan yang terjadi. Sehingga bisa dicarikan solusinya," kata dia.

Sekda Kotawaringin Timur tampak berbaur dengan masyarakat. Sesekali dia terlibat perbincangan serius, terutama saat ada warga yang menyampaikan aspirasi.

"Kadang kita tidak tahu apa keinginan masyarakat kalau tidak berbicara langsung. Di setiap kegiatan, saya selalu berupaya ngobrol langsung dengan warga untuk mengetahui apa aspirasinya," kata Halikinnor.

Kesempatan itu tak disia-siakan warga di sana. Tak ada jarak antara warga dengan sekda saat itu. Mereka pun tak sungkap menyampaikan aspirasinya.

Dalam kunjungan kerja mendampingi Bupati Kotim Supian Hadi itu, turut serta anggota DPRD Kotim, Modika Latifah, Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian, Redi Setiawan, dan Direktur BUMD PT Habaring Hurung, Sidi Ihsan Nur. (MUHAMMAD HAMIM/B-11)

Berita Terbaru