Pawai Pembangunan di Kuala Pembuang Meriah

  • Oleh Reno
  • 18 Agustus 2019 - 12:20 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Pawai pembangunan di Kabupaten Seruyan berlangsung meriah, Minggu, 18 Agustus 2019. Puluhan peserta mengikuti kegiatan yang dibuka Bupati Seruyan, Yulhaidir tersebut.

Total ada 68 peserta. Rinciannya 15 peserta dari SD, 11 peserta dari SMP dan SMA, 34 peserta dari SOPD, 9 peserta masyarakat umum. Total peserta ada 5.700 orang.

Adapun rute pawai pembangunan ini, dari Jalan Ahmad Yani - Jalan Brigjen Katamso - Suprapto - MT Haryono - AIS Nasution - Kuburan Cina - Bundaran 2 - Bundaran 1, dan finish kembali di Jalan Ahmad Yani.

Bupati Yulhaidir menyampaikan bahwa tujuan diselenggarakan pawai pembangunan ini memeriahkan HUT ke 17 Kabupaten Seruyan, da HUT ke 74 Kemerdekaan RI. Sekaligus, mempererat persatuan antara pemkab dan masyarakat Kabupaten Seruyan.

"Antusias peserta dan masyarakat yang menyaksikan pawai pembangunan ini luaar biasa. Mereka rela walau berpanas-panasan," kata Yulhaidir.

Sementara itu, Adi, salah satu warga transmigrasi unit I Kecamatan Seruyan Hilir Timur, mengaku rela jauh datang ke Kuala Pembuang untuk menyaksikan pawai pembangunan itu.

"Kalau saya datang terus setiap ada pawai pembangunan di Kuala Pembuang ini. Kami ingin menyaksikan pertunjukan dan penampilan para peserta pawai," ujarnya.

Atas terselenggaranya pawai karnaval pembangunan ini, ia menyampaikan apresiasi ke pemkab. Yakni, agar tahun depan lebih meriah lagi. (RENO/B-11)

Berita Terbaru