Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ajak Murid SD Kenal Pahlawan Melalui Lomba

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 18 Agustus 2019 - 12:30 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Murid sekolah dasar diajak mengenal pahlawan melalui lomba memeriahkan HUT Kemerdekaan RI. Seperti dua murid SD Santamaria Pangkalan Bun yang mengikuti lomba Mirip Pahlawanan Nasional, di Pangkalan Bun Park, Minggu, 18 Agustus 2019.

Kedua murid SD itu yakni Alfredo Agusta Olimpio (11), sebagai dr Wahidin Soedirohoesodo, dan Efraim Pardede (11), sebagai Sisingamangaraja.

Keduanya pun mengaku baru pertama kali mengikuti lomba mirip Pahlawan Nasional tersebut. Awalnya, keduanya diminta guru di sekolah.

"Kami disuruh ikut lomba ini. Dan kami terinspirasi dari para pahlawan ini," ucap Alfredo.

Dia bahkan menjelaskan sosok dr Wahidin Soedirohoesodo, yang merupakan pahlawan luar biasa dan sangat menginspirasi. Yakni berkeliling ke daerah-daerah untuk menyuarakan pentingnya pendidikan.

Sementara, Efraim Pardede, mengidolakan Sisingamangaraja, lantaran semangat juanganya yang sangat luar biasa yang mampu menginspirasi masyarakat Indonesia.

"Semangatnya juangnya yang saya suka, sehingga menginsipirasi semua orang untuk memperjuangkan Kemerdekaan Republik Indonesia," tutupnya. (TIM/B-11)

Berita Terbaru