Pawai Pembangunan di Sampit Diikuti 277 Peserta

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 18 Agustus 2019 - 14:32 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Pawai pembangunan memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 74 Kemerdekaan Republik Indonesia di Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur diikuti 277 peserta.

Mereka terdiri dari pelajar, mahasiswa, instansi vertikal, BUMN, organisasi kemasyarakatan, sejumlah komunitas, dan lainnya.

"Peserta tahun ini cukup meriah, bahkan dalam satu klompok mencapai 500 orang yang menyemarakkan pawai ini," ujar Bupati Kotim Supian Hadi, Sabtu 18 Agustus 2019.

Pawai pembangunan ini terlihat sangat meriah, karena banyaknya peserta yang meramaikan kegiatan. Pakaian adat dan kesenian dari berbagai daerah ditampilkan.

Khusunya saat melintas di panggung kehormatan. Seperti berbagai tarian tradisional suku Dayak, Reog, barongsai, dan pertunjukan unik lainnya. Penampilan ini sangat menarik perhatian masyarakat yang datang menonton.

"Bisa dilihat sendiri, antusias peserta sangat berdampak terhadap antusias penonton dan pawai ini sangat meriah," katanya.

Supian mengungkapkan dari tahun ke tahun peserta menampilkan atraksi dan pertunjukan yang sangat menarik.

Bahkan mereka banyak berinovasi dan berkreasi untuk menyuguhkan penampilan menarik dengan konsep suguhan wisata.

"Satu yang menarik perhatian saya tadi, yakni pakaian dari daun dan ini sangat menarik dan patutu dicontoh. Untuk memanfaatkan hal yang biasa menjadi liar biasa," terangnya. (MUHAMMAD HAMIM/B-6)

Berita Terbaru