Bupati Kotawaringin Timur Puji Aksi Mobil Pengangkut Sampah Ikut Pawai Pembangunan

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 18 Agustus 2019 - 14:56 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Bupati Kotawaringin Timur, Supian Hadi memuji aksi salah satu peserta pawai pembangunan yang membawa mobil dengan dilengkapi kantong sampah, sehingga masyarakat yang menonton bisa menaruh sampah di tempat yang disiapkan.

"Aksi ini sangat menarik hati saya dan ini belum pernah dilakukan oleh peserta lain di pawai pembangunan sebelumnya," ujar Supian, Sabtu 18 Agustus 2019.

Mobil pengangkut sampah ini inisiatif oleh anggota Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) Kotim. Mereka menggunakan mobil pikap yang dilengkapi sepanduk jangan buang sampah sembarangan.

Di bagian kiri dan kanan pikap ditempatkan tempat sampah. Hal iini berhasil menarik perhatian masyarakat. Bahkan banyak dari mereka yang langsung membuang smapah ke dalam tempat yang disediakan.

"Hal ini patut dicontoh, karena kebersihan adalah hal utama yang harus dilakukan," katanya. Dirinya mengajak masyarakat agar menjaga kebersihan lingkungan. Jangan sampai membuang sampah sembarangan, dan buang pada tempatnya.

"Saya tidak bosan-bosannya mengimbau masyarakat, sehingga saya harap masyarakat bisa menjalankannya agar Sampit dan Kotim ini bisa terus bersih dan bebas dari sampah," harapnya.

Dia juga meminta kepada tim juri agar memberikan nilai lebih kepada peserta tersebut, karena meski tampilan mobil yang mereka gunakan tidak bagus seperti yang lain, namun pesan yang disampaikan sangat baik dan patut dicontoh. (MUHAMMAD HAMIM/B-6)

Berita Terbaru