SMKN 1 Kuala Kapuas Gelar Jalan Sehat Meriahkan HUT Kemerdekaan RI

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 18 Agustus 2019 - 17:12 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - SMKN 1 Kuala Kapuas telah menggelar jalan sehat dalam rangka turut memeriahkan Hari Ulang Tahun atau HUT ke 74 Kemerdekaan Republik Indonesia.

Kegiatan jalan sehat ini diikuti oleh seluruh siswa, guru, dan para alumni karena sekaligus memperingati HUT ke 50 SMKN 1 Kuala Kapuas.

Rute jalan sehat yaitu Jalan Pemuda - Jalan Tambun Bungai - Jalan Keruing - dan Jalan Tjilik Riwut hingga kembali finish lagi ke Jalan Pemuda Kuala Kapuas, Minggu 18 Agustus 2019.

Kepala SMKN 1 Kuala Kapuas, During mengatakan kegiatan itu bertujuan untuk menyemarakkan Hari Kemerdekaan dan menambah semangat nasionalisme para peserta didik melalui olahraga dan kebersamaan.

"Kami berharap kegiatan ini mempunyai nilai buat siswa untuk mengenang jasa-jasa para pejuang kemerdekaan dengan mengisi kegiatan yang positif agar generasi muda kita tidak terjerumus ke hal negatif," ucap During, 18 Agustus 2019.

"Ini juga sebagai salah satu penguatan pendidikan karakter deni anak didik kita dikemudian hari," lanjutnya.

Dia berharap kegjatan tersebut dapat bermanfaat bagi peserta didik dan semua yang mengikuti jalan sehat, terutama dalam menjalin tali silaturahmi di lingkungan SMKN 1 Kuala Kapuas.

"Semoga ke depan kegiatan itu dapat berlanjut sebagai bentuk rasa kebersamaan dan tali silaturahmi. Kami berterimakasih atas dukungan yang diberikan semua pihak yang terlibat dalam acara ini," tukasnya.

Dalam jalan sehat ini juga dibagikan sejumlah berupa doorprize menarik bagi yang beruntung, sedangkan untuk hadiah utama 2 buah sepeda. (DODI RIZKIANSYAH/B-6)

Berita Terbaru