Bajakah Dilarang Masuk Bandara Tjilik Riwut

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 18 Agustus 2019 - 17:16 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Otoritas Bandara Tjilik Riwut Kota Palangka Raya melarang kayu bajakah dibawa masuk ke bandara dan dipasok keluar daerah.

Larangan ini diberlakukan berdasarkan instruksi secara langsung oleh dinas tekait Provinsi Kalimantan Tengah yang melarang kayu bajakah keluar.

"Saat ini kayu bajakah dilarang masuk bandara. Karena ada intruksi secara langsung oleh dinas agar kayu bajakah tidak keluar dari Kalteng," kata Executive General Manager Angkasa Pura II Cabang Bandara Tjilik Riwut Palangka Raya, Siswanto, Minggu, 18 Agustus 2019.

Dia mengakui larangan kayu bajakah masuk ke dalam bandara belum ada dikeluarkan secara resmi. Namun sudah ada intruksi secara lisan jika kayu bajakah untuk sementara ini tidak boleh disuplay keluar.

“Info yang saya dapat. Mereka pemerintah ingin menjaga kayu tersebut tetap lestari di Kalteng dan tidak di ekspolitasi habis-habisan untuk komersil pribadi,” bebernya.

Dia menambahkan tidak semua kayu bajakah memiliki khasiat untuk menyembuhkan penyakit. Bahkan dari informasi yang diapatnya sebagian kayu bajakah ada yang diduga beracun dan jika dikonsumsi bisa berbahaya untuk kesehatan. (HERMAWAN DP/B-6)

Berita Terbaru