Bandara Tjilik Riwut Belum Bisa Pastikan Sampai Kapan Larangan Bajakah Diberlakukan

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 18 Agustus 2019 - 17:56 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Otoritas Bandara Tjilik Riwut belum bisa memastikan kapan larangan masuknya kayu Bajakah di bandara akan dicabut.

"Sampai saat ini pihak bandara memang belum mengetahui sampai kapan larangan kayu bajakah masuk bandara. Kami belum ada pemberitahuan resmi," kata Executive General Manager Angkasa Pura II Cabang Bandara Tjilik Riwut Palangka Raya, Siswanto, Minggu, 18 Agustus 2019.

Dia menegaskan untuk larangan kayu bajakah masuk bandara tersebut bukan langsung dari otoritas bandara.

Larangan ini berasal dari pihak dinas terkait yang disampaikan ke otoritas bandara. "Terkait larangan ini masyarakat jangan mengira dikeluarkan dari pihak kami,” terangnya.

Pihaknya menegaskan informasi yang dia dapat dinas terkait saat ini sedang melakukan penelitian lebih lanjut terkait kayu bajakah. Sebagai langkah untuk mengetahui manfaat sebenarnya dari kayu yang sedang viral ini.

Siswanto mengaku cukup terkesan dengan prestasi siswa asal Kalteng yang berhasil melakukan penelitian terhadap sebuah kayu dan dalam penelitiannya ditemukan ada khasiat yang bisa menyembuhkan kanker.

“Ini merupakan prestasi yang luar biasa bagi Kalteng sebenarnya. Karena penemuan siswanya dalam obat menyembuhkan kanker apalagi sampai menang di perlombaan Internasional,” tandasnya. (HERMAWAN DP/B-6)

Berita Terbaru