Lomba 17 Agustus di Rujab Wakil Bupati Seruyan Meriah

  • Oleh Reno
  • 18 Agustus 2019 - 19:06 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Halaman rumah jabatan atau rujab Wakil Bupati Seruyan Iswanti, Minggu, 18 Agustus 2019, sore mendadak ramai dipadati warga.

Pasalnya, Wakil Bupati sengaja menggelar lomba 17 Agustusan di halaman rumahnya. Kegiatan ini baru kali pertama digelar di halaman rumah jabatan, tepatnya setelah Iswanti menjadi Wakil Bupati.

Terdapat sejumlah lomba dan hiburan, mulai dari lomba lari kelereng, lari karung, makan kerupuk, memasukan paku ke dalam botol, hingga lomba pecah balon berpasangan.

Lomba ini juga diikuti ibu-ibu dari Dinas Perhubungan, anggota Satpol PP, Bagian Umum, Protokol dan Komunikasi Setda Seruyan. Sejumlah pejabat juga hadir menyaksikan, mulai dari asisten hingga kepala dinas dan camat.

Perlombaan tersebut juga disaksikan masyarakat umum, terlebih jenis perlombaan yang disajikan mampu mengundang tawa dan lelucon. 

"Lomba yang ada ini sengaja kita gelar untuk memeriahkan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia yang ke - 74. Kita ingin semarakan HUT ini, mengisinya dengan perlombaan khas 17 Agustus-an. Karena komba ini turun-temurun digelar setiap peringatan 17 Agustus," tutur Iswanti.

Menurut dia, lomba yang digelar bukan hanya menjadi sebuah hiburan semata, namun juga menjadi ajang silaturahim antarsesama pegawai. (RENO/B-3)

Berita Terbaru