Gejala Keracunan Massal Warga Dadahup Muncul Setelah Makan di Pesta Pernikahan

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 18 Agustus 2019 - 19:16 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Gejala keracunan massal yang dialami sejumlah warga Desa Dadahup, Kecamatan Dadahup, Kabupaten Kapuas, terjadi setelah menyantap makanan pada acara pesta pernikahan.

Sejumlah warga, baik dewasa mapun anak-anak mengalami gejala umum keracunan, seperti merasakan perut sakit, mual, muntah, pusing, dan lainnya. Kondisi itu mulai dirasakan pada Minggu, 18 Agustus 2019 siang.

Camat Dadahup Randu Ramba mengungkapkan bahwa kejadian itu benar adanya. Dari informasi yang dirinya diperoleh, gejala keracunan massal mulai dialami warga diduga setelah menghadiri acara pesta pernikahan.

"Iya ini kebetulan warga Dadahup, tadi siang ada pesta perkawinan seperti biasa. Saat acara itu tidak apa-apa. Tapi setelah selesai acara itu informasinya ada warga yang muntah-muntah dan dibawa ke puksesmas," ujar Randu Ramba saat berada di RSUD Kuala Kapuas, Minggu malam.

Lebih lanjut, dia menuturkan bahwa dua hari terakhir ada dua pesta perkawinan di Desa Dadahup. Pada hari ini tadi, warga makan seperti biasa.

"Tapi 1-2 jam setelahnya ada warga yang muntah-muntah. Kita tidak tahu muntah-muntah penyebabnya apa," tuturnya.

"Mungkin nanti ada tim yang kompeten terkait itu," sebutnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-3)

Berita Terbaru