Bupati Kotawaringin Timur Yakin Ibu Kota Negara Pindah ke Kalimantan Tengah

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 18 Agustus 2019 - 19:20 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Bupati Kotawaringin Timur (Kotim) Supian Hadi, cukup yakin ibu kota negara akan pindah ke Kalimantan Tengah. Bahkan dirinya yakin 90% hal tersebut akan terwujud nantinya. 

"Insyaallah ibu kota Indonesia akan pindah ke Kalteng, bahkan saya yakin 90%," ujar Supian Hadi, kepada wartawan, Minggu, 18 Agustus 2019. 

Dirinya sangat berharap Presiden Indonesia Joko Widodo memilih Kalteng menjadi ibu kota negara. Karena jika hal itu terwujud, maka dampaknya cukup besar bagi kemajuan provinsi ini, tidak tercuali Kotim. 

Sehingga, masyarakatpun harus mempersiapkan diri. Terutama dalam meningkatkan sumber daya manusia (SDM), sejak saat ini. Agar nantinya bisa bersaing dengan para pendatang yang secara otomatis akan terjadi jika hal tersebut benar-benar terwujud. 

"Kita harus siapkan SDM yang unggul, baik dibidang pendidikan, kesehatan, pertanian, pembangunan, perikanan, dan lainnya," kata Supian Hadi. 

Bupati juga berjanji akan terus berupaya meningkatkan SDM. Terutama di sektor pertanian. Nantinya akan ada pelatihan untuk para petani di Kotim. Agar bisa menjadi petani yang modern dengan efektivitas hasil pertanian semakin tinggi. 

"SDM petani adalah akan terus kami genjot, agar nantinya bisa menjadi petani modern. Dan hasil pertanian di Kotim juga semakin melimpah dan bisa memasok sayuran dan kebutuhan pokok lainnya di Kalteng ke depan," sebut Bupati. (MUHAMMAD HAMIM/B-3)

Berita Terbaru