Sejumlah Warga Dadahup Korban Keracunan Massal Dirujuk ke RSUD Kuala Kapuas

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 18 Agustus 2019 - 20:48 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Sejumlah warga Desa Dadahup, Kecamatan Dadahup, Kabupaten Kapuas, yang diduga jadi korban keracunan massal dirujuk ke RSUD dr H Soemarno Sosroatmodjo, Kuala Kapuas, Minggu sore, 18 Agustus 2019.

Berdasarkan data sementara, jumlah pasien yang dirujuk ke RSUD Kuala Kapuas berjumlah 20 orang. Terdiri dari 14 anak dan 6 dewasa.

"Sekitar pukul 14.00 WIB, kami mendapat kabar ada keracunan makanan di daerah Dadahup. Informasi diterima keracunan makanan ini terjadi pada saat ada acara pesta perkawinan," ucap Direktur RSUD Kuala Kapuas Agus Waluyo kepada wartawan, Minggu malam.

"Mengenai jumlah, kami juga masih menunggu. Tetapi informasi terakhir itu yang ada di Puskesmas Dadahup ada sekitar 50 orang," lanjutnya.

Dari 50 orang tersebut yang kondisinya dinilai mengkhawatirkan dan sekira perlu penanganan lebih lanjut dirujuk ke RSUD dr H Soemarno Sosroatmojo. Jumla mereka sekitar 20 orang.

Korban yang tiba di rumah sakit tersebut langsung ditangani oleh tim medis, sebagian dirawat gazebo dan ruang tunggu.

"Karena saat ini kondisi ruangan kita sedang penuh pasien reguler, jadi sementara dirawat di gazebo dan ruang tunggu," ucapnya.

"Terkait persiapan, rumah sakit selalu siap. Begitu ada kemungkinan, tim akan langsung bergerak dan menyiapkan segala sesuatunya," ucap dia. (DODI RIZKIANSYAH/B-3)

Berita Terbaru