Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sumba Timur Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Apresiasi Kinerja Polres Kotawaringin Timur Terus Berantas Narkoba

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 19 Agustus 2019 - 10:42 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Bupati Kotawaringin Timur, Supian Hadi mengapresiasi kinerja jajaran polres yang terus untuk memberantas peredaran narkoba.

"Saya sangat berterimakasih kepada jajaran Polres yang terus berupaya berantas narkoba," ujar Supian, Senin, 19 Agustus 2019.

Dirinya juga mengapresiasi hasil tangkapan Polres Kotim dalam sepekan terakhir ini. Karena sudah mengungkap 8 kasus dengan 8 orang tersangka. Bahkan tiga orang di antaranya merupakan satu jaringan.

"Saya juga baca di media dalam sepekan terakhir ini cukup banyak kasus narkoba diungkap. Mudah-mudahan ini terus dilakukan agar peredaran narkoba dapat ditekan," katanya.

Dirinya tidak menampik bahwa di Kotim ini menjadi lahan basah bagi pengedsr narkoba. Hal itu dikarenakan banyaknya pintu masuk untuk memasok barang haram tersebut.

Tidak hanya jalan darat saja, namun juga laut dan udara. Hal tersebut harus menjadi perhatian semua pihak. Bukan hanya polisi saja, namun juga masyarakat, tokoh agama, tokoh adat, dan lainnya. Penanggulangan sendiri dilakukan dengan cara masing-masing.

"Kalau masyarakat bisa membantu laporkan pengedar narkoba ke polisi, tokoh agama memberikan bimbingan kepada masyarakat agar tidak menggunakan narkoba. Jika hal ini dilakukan insyaallah, peredaran narkoba di Kotim akan terus berkurang," terangnya. (MUHAMMAD HAMIM/B-6)

Berita Terbaru