Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Konawe Selatan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

PKS Bagikan 1.000 Masker di Palangka Raya

  • Oleh Budi Yulianto
  • 19 Agustus 2019 - 11:46 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Partai Keadilan Sejahtera atau PKS Kalimantan Tengah membagikan 1.000 masker N95 terhadap warga di Jalan G Obos atau depan kantor DPW PKS Kalteng, Senin, 19 Agustus 2019.

Ketua Umum PKS Kalteng Heru Hidayat yang baru saja pulang melaksanakan ibadah haji langsung turun membagikan masker tersebut.

"Ini kita lakukan dalam upaya membantu warga dan mengantisipasi terjadinya ISPA dampak kebakaran hutan dan lahan," katanya.

“Dalam beberapa hari ini kondisi asap mulai tampak dan kita harus membantu meminimalisir dengan penggunaan masker,” imbuhnya.

Menurutnya, pencemaran udara akibat kabut asap sangat rentan memicu terjadinya ISPA terutama bagi anak-anak terlebih lagi yang memiliki riwayat asma. Termasuk masyarakat yang sering beraktifitas di luar rumah.

"Oleh sebab itu pembagian masker gratis ini lebih kepada anak-anak pelajar dan masyarakat yang bekerja di lapangan," tutur Heru sembari menambahkan pembagian masker dilakukan secara bertahap sesuai kebutuhan dan kondisi alam. (BUDI YULIANTO/B-6)

Berita Terbaru