Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Makassar Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Revolusi Mental Harus Terus Dilaksanakan dengan Kuat

  • Oleh Testi Priscilla
  • 19 Agustus 2019 - 13:16 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya- Ketua Sementara DPRD Kota Palangka Raya, Sigit Karyawan Yunianto, yang baru dilantik pekan lalu, mengatakan bahwa revolusi mental yang terus digaungkan Presiden Joko Widodo harus terus dilaksanakan dengan kuat dan keteguhan sebagai bangsa Indonesia.

"Revolusi mental inilah yang harus kita benahi. Kenapa revolusi mental, karena mental inikan adalah sebuah karakter bangsa, jati diri bangsa, inikan sudah mulai berkurang. Contoh, banyak sekali masuknya sebuah aliran-aliran radikalisme," kata Sigit kepada Borneonews, Senin, 19 Agustus 2019.

Menurut Politisi PDIP ini, sebagai anak bangsa, seluruh masyarakat harus menangkal paham radikalisme yang dapat memecah belah kesatuan bangsa. Terutama saat ini Indonesia masih dalam momen peringatan Hari Kemerdekaan.

"Nah itu yang juga harus kita, sebagai anak bangsa, menjadi tantangan bagaimana meminimalisir hal itu," tegasnya.

Sebelumnya, Sigit K Yunianto memang ditunjuk untuk menduduki jabatan Ketua Sementara didampingi Subandi yang ditunjuk sebagai Wakil Ketua Sementara DPRD Kota Palangka Raya.

Kedua tokoh ini ditunjuk untuk sementara menjaji pimpinan DPRD Kota Palangka Raya berdasarkan jumlah kursi yang diperoleh oleh partai masing-masing. Partai Golkar dan PDIP sama-sama mendapatkan enam kursi di jajaran DPRD Kota Palangka Raya. (TESTI PRISCILLA/B-3)

Berita Terbaru