Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Grobongan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sejumlah Daerah di Kotawaringin Timur Sudah Hujan Lebat

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 19 Agustus 2019 - 13:44 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Di tengah kemarau saat ini, sejumlah daerah di Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) sudah diguyur hujan lebat. Kondisi ini membuat masyarakat bersyukur.

Dari pantauan Borneonews.co.id, hujan terjadi di beberapa daerah seperti di Jalan Jendral Sudirman Km 18 hingga Km 20, Kecamatan Kota Besi, Parenggean, Baamang, dan Kecamatan Cempaga.

"Alhamdulillah hujan di Jalan Jenderal Sudirman Km 18 hingga Km 20. Saat saya melintas menuju arah Pangkalan Bun," ujar Ehsan Junaidi, salah seorang sopir di Sampit, Senin, 19 Agustus 2019.

Hujan sendiri memang benar-benar ditunggu oleh masyarakat di Kotim ini. Karena sebagian wialayah sudah mengalami kekeringan. Dan kebakaran lahan juga masih terjadi di daerah ini.

Sehingga dengan turunnya hujan, paling tidak kebutuhan air bersih warga bisa terpenuhi. Dan tentunya bisa memadamkan kebakaran lahan yang terjadi di daerah ini.

Selain Junaidi, Wulandari salah seorang warga Kecamatan Cempaga juga mengatakan bahwa di daerahnya sudah turun hujan, bahkan cukup lebat.

"Alhamdulillah hujan mengguyur, Cempaga, Kota Besi dan sekitarnya," kata Desi.

Sedangkan di Sampit sendiri, hujan masih belum terjadi. Namun grimis sudah terlihat sejak pagi hingga siang ini. Sehingga sejumlah masyarakat berdoa agar yang maha kuas juga menurunkan hujan di daerah perkotaan dan Kotim secara keseluruhan.

"Mudah-mudahan hujan juga terjadi di Sampit, sehingga kebakaran lahan bisa padam," harap Muhammad Husni. (MUHAMMAD HAMIM/B-5) 


TAGS:

Berita Terbaru