Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kuatan Singingi Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Inilah Kecamatan di Kotawaringin Timur Berpotensi Terjadi Hujan Hari Ini 

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 19 Agustus 2019 - 13:50 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Sejumlah wilayah di Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) saat ini sudah diguyur hujan. Masih ada beberapa kecamatan yang berpotensi terjadi hujan sedang hingga lebat hari ini. 

"Ada beberapa kecamatan yang masih berpotensi terjadi hujan sedang hingga lebat, dan disertai angin kencang," ujar Kepala Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Bandara H Asan Sampit Nur Setiawan, Senin, 19 Agustus 2019. 

Beberepa kecamatan tersebut diantaranya Kecamatan Baamang, Bukit Santuai, Cemapaga, Cempaga Hulu, Kota Besi, Mentaya Hulu, Parenggean, Pulau Hanaut, Seranau, Telaga Antang, Telawang, dan Tualan Hulu. 

Dari jumlah kecamatan tersebut, beberapa diantaranya sudah diguyur hujan, seperti beberepa titik Kecamatan Kota Besi, Kecamatan Cempaga, daerah Pelantaran, dan juga di Jalan Jendral Sudirman Km 18 hingga Km 20. 

"Yang terinfo terjadi hujan, yakni di daerah Pelantaran. Sedangkan lainnya belum ada informasi," kata Setiawan. 

Sementara, dari pantauan Borneonews.co.id, beberapa warga di kecamatan yang terjadi hujan tersebut sudah snagat bersyukur. Apalagi di Kotim ini, sudah lebih sebulan terjadi kemarau. Sehingga beberapa daerah sudah terdampak kekeringan dan kekurangan air bersih.

"Mudah-mudahan hujan di Kotim terjadi secara menyeluruh, sehingga kekurangan air bersih bisa teratasi," harap Husni, salah seorang warga Sampit. 

Kemarau yang cukup panjang juga membuat beberapa wilayah di Kotim terjadi kebakaran hutan dan lahan. Hal itupun sempat membuat kabut asap terjadi di daerah ini. Sehingga masyarakat berharap hujan segera turun, agar kebakaran lahan tersebut bisa padam. (MUHAMMAD HAMIM/B-5) 


TAGS:

Berita Terbaru