Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Barito Timur Gelar Rapat Kesiapan Pilkades Serentak 2019

  • Oleh Prasojo Eko Aprianto
  • 19 Agustus 2019 - 14:20 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Pemkab Barito Timur mulai mematangkan persiapan pelaksaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak 2019 dengan menggelar rapat koordinasi, Senin, 19 Agustus 2019.

Kegiatan tersebut dalam rangka memastikan dan mematangkan setiap desa dalam pelaksaan pilkades serentak, dari pembentukan panitia dan anggaran. 

"Jangan sampai ada lagi kesalahan dalam memverifikasi persyaratan dalam pencalonan kepala desa," pesan Sekda Barito Timur Ir Eskop, yang mimimpin acara tersebut.

Selain Sekda tampak hadir Asisten I Ruadianor dengan dihadiri Kapala Bidang Pemerintahan Setda Kabupaten Bartim Osa Awatanu, KPU Bartim, dan perwakilan dari setiap kecamatan.

Sekda mengharapkan Pilkades serentak bisa berjalan lancar dengan tidak ada halangan yang dapat mengganggu  jalannya pilkades. Kegiatan ini juga untuk memberikan kepastian, terkait tahapan dan ketentuan teknis lainnya, dalam pelaksanaan Pilkades Tahun 2019, kepada para pemangku kepentingan yang terlibat.

“Diharapkan dengan kegiatan ini, pemilihan kepala desa dapat terselenggara dengan lancar, aman dan kondusif,” tutur Eskop

Ada 16 desa dari 5 Kecamatan yang melaksanakan Pilkades, di dua desa melakukan Pergantian Antar Waktu (PAW). "Ke-14 desa yang melakukan Pilkades Serentak, 2 Desa PAW karena Kepala Desanya meninggal dunia," Jelas Eskop.

Sedangkan untuk Desa Dayu Kecamatan Karusen  Janang yang saat ini di jabat oleh Pj dari BPD Dayu masih dalam kajian apa diikut sertakan dalam Pilkades serentak atau Jadwal tersendiri.

"Diharapkan kepada panitia pelaksana benar-benar memverifikasi administarasi bagi masyatakat yang mencalonkan kepala desa, jangan di paksakan, apabila tidak sesuai aturan langsung coret saja," tegasnya.

Untuk Tahapan Pilkades serentak dan Desa PAW tahun ini sudah dilaksanakan mulai Agustus dan berakhir Oktober 2019. (EKO/B-5)

Berita Terbaru