Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Bengkayang Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ini Desa di Barito Timur Melaksanakan Pilkades 2019

  • Oleh Prasojo Eko Aprianto
  • 19 Agustus 2019 - 14:40 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Dari 101 desa yang ada di Kabupaten Barito Timur 16 Desa di antaranya akan melaksanakan Pemilihan Kepala Desa atau Pilkades) serentak tahun 2019.

Menurut Sekda Barito Timur Eskop, desa tersebut berada di lima kecamatan, di antaranya Kecamatan Benua Lima  ada 4 desa, yaitu Kandria jumlah TPS 3, Banyu Landas 2 TPS, dan Banyu Landas 2 TPS. Kecamatan Patangkep Tutui, Desa Kambitin 1 TPS, Kotam 2 TPS, Ramania 2 TPS, dan Desa Jango 2 TPS 

Untuk Kecamatan Awang, Desa Bangkirayen 2 TPS, Ampari 2 TPS, Apar Batu 2 TPS, Biwan 1 TPS,  Janah Mansiwui 1 TPS. Kecamatan Pematang Karau, Desa Ketab 2 TPS, Lampeong 2 TPS dan Desa Tuyau 1 TPS. Terakhir Kecamatan Paju Epat, Desa Telang Baru hanya 1 TPS.

"Untuk Desa Tuyau dan Janah Mansiwui kepala Desanya PAW karena meninggal dunia," Ucap Eskop, Senin, 19 Agustus 2019.

Pelaksanaan Pilkades tahun ini sosialisai sudah berjalan dengan lancar, sampai telah terbentuknya keanggotaan Panitia Pilkades san TPS dan keanggotaan Panitia Pengawas juga sudah terbentuk.

"Untuk Panitia Pilkades dan TPS paling banyak anggotanya antara 11 - 17 sesuai dengan jumlah TPS dan kesulitan, sedangkan Pengawas paling hanya 7 orang," jelasnya.

Dengan sudah terbentuknya panitia dan pengawas tersebut, Eskop berharap semua berjalan dengan lancar tidak ada lagi masalah yang akan menunda Pelaksaan Pilkades.

"Lancar dan aman dalam pelaksanaannya, panitia juga harus selektif menerima berkas para calon kades, tidak memenuhi syarat langsung coret," pungkasnya. (PRASOJO/B-5)

Berita Terbaru