Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Potensi Hujan di Kotawaringin Timur Terjadi hingga 3 Hari Kedepan

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 19 Agustus 2019 - 15:00 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Hujan sudah mulai terjadi di sejumlah wilayah di Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim). Bahkan potensi tersebut akan terus terjadi 3 hari kedepan. 

"Analisis kondisi atmosfer cuaca seperti ini masih akan terjadi 2 hingga 3 hari kedepan," ujar Kepala Bandan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Bandara H Asan Sampit Nur Setiawan, Senin, 19 Agustus 2019. 

Meskipun dalam 2 hingga 3 hari kedepan cuaca di Kotim berpotensi hujan, namun setelah itu akan kembali kering. Karena musim kemarau berlanjut, dan diprediksi hingga Oktober 2019 mendatang. 

Sehingga hal ini harus menjadi perhatian. Karena jika predeksi tersebut terjadi, maka kekeringan di Kotim akan semakin bertambah. Dan potensi kebakaran hutan dan lahan akan semakin meluas. 

"Musim panas di prediksi masih akan terjadi hingga Oktober 2019 mendatang. Sehingga masyarakat masih harus waspada dengan keterbatasan air bersih dan juga potensi kebakaran lahan," kata Setiawan. 

Sementara, dalam dua hari terakhir, di Sampit sendiri sering terjadi mendung. Bahkan hari ini, di Kecamatan Mentawa Baru Ketapang seperti di Jalan HM Arsyad, DI Panjaitan, Jalan Pelita, Jalan Antasari, sudah dilanda hujan dengan intensitas sedang. 

Bahkan sejumlah pengendara motor yang melintas di jalan juga ada yang berteduh dan ada yang meneruskan perjalanan mereka dengan menggunakan jas hujan. Hal itu dilakukan guna menghindari kebasahan. (MUHAMMAD HAMIM/B-5) 


TAGS:

Berita Terbaru