Motor Didorong dan Dibawa Kabur Lantaran Tidak Dikunci Stang 

  • Oleh Naco
  • 19 Agustus 2019 - 15:50 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Sepeda motor Yamaha Jupiter Z1 KH 4904 Q milik milik Suwarto dengan mudah dibawa kabur remaja berumur 16 tahun lantaran tidak dikunci stang.

"Saat itu motor milik korban yang membawanya Anggun, anak korban. Ia hadir sebagai saksi tadi," kata penasihat hukum terdakwa, Bambang Nugroho usai sidang tertutup, Senin, 19 Agustus 2019.

Namun, kata Bambang, menurut saksi motor itu tidak dikunci stang. Sehingga dengan mudah dibawa kabur oleh terdakwa saat itu. Padahal motor itu baru beberapa saat ditinggal oleh Anggun.

Saat keluar motor tersebut tidak ada lagi di lokasi kejadian dJalan Jaya Wijaya, Kelurahan Baamang Tengah, Kecamatan Baamang, Kabupaten Kotawaringin Timur.

Pencurian itu dilakukan terdakwa pada Senin, 22 Juli 2019. Lokasi kejadian itu di depan barak saksi Catur. Saat itu Anggun sedang bermain ke kediaman rekannya itu.

"Atas keterangan saksi tadi, anak kooperatif. Tidak ada yang dibantahnya ia mengakui terus terang atas perbuatannya itu," ucap Bambang.

Terdakwa merupakan warga asal Kabupaten Seruyan. Di Sampit ia tinggal seorang diri karena bekerja. Dari pengakuannya ia sudah tidak menempuh pendidikan lagi. (NACO/B-5)

Berita Terbaru