Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Pasaman Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ingin Punya Motor Dalih Remaja Ini Mencuri

  • Oleh Naco
  • 19 Agustus 2019 - 15:58 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Lantaran ingin punya motor dalih remaja berumur 16 tahun mencuri sepeda motor Yamaha Jupiter Z1 KH 4904 Q milik milik Suwarto.

"Dia ingin punya motor katanya. Melihat tidak dikunci stang dia bawa menjauh dari TKP motor itu dan berhasil ia curi," kata penasihat hukum terdakwa, Bambang Nugroho usai sidang tertutup, Senin, 19 Agustus 2019.

Di hadapan hakim Pengadilan Negeri Sampit yang memeriksa dan mengadili perkara itu Ade Satriawan, anak menyebut motor itu hanya untuk ia pergunakan sendiri.

"Tidak ada niat katanya untuk menjualnya. Karena tidak punya uang beli sendiri. Apalagi pekerjaannya hanya tukang cuci motor ia memilih jalan pintas," ucap Bambang.

Akibat perbuatannya itu, baru sepekan menggunakan sepeda motor curian tersebut anak langsung berurusan dengan hukum. Bahkan pekan  mendatang perkaranya tinggal menunggu tunturan dari jaksa.

Pencurian itu dilakukan terdakwa pada Senin, 22 Juli 2019 di Jalan Jaya Wijaya, Kelurahan Baamang Tengah, Kecamatan Baamang, Kabupaten Kotawaringin Timur.

"Kita berharap jaksa bisa memberikan pertimbangan hukuman. Apalagi motor itu sudah kembali. Setidaknya anak dihukum jalani pembinaan atau dikembalikan kepada orang tuanya," pungkasnya. (NACO/B-5)

Berita Terbaru