Pelantikan Anggota DPRD Kabupaten Barito Utara Dijaga Ketat

  • Oleh Ramadani
  • 19 Agustus 2019 - 18:16 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Acara pelantikan anggota DPRD Kabupaten Barito Utara,  Senin, 19 Agustus 2019, dijaga ketat oleh aparat kepolisian.

Pelantikan digelar dalam rapat paripurna istimewa digedung wakil rakyat tersebut. Tampak sejumlah aparat kepolisian berjaga-jaga di lokasi perhelatan tersebut.

Kapolres Barito Utara AKBP Dostan Matheus Siregar SIK melalui Kabag Ops AKP Andreas Alek Danantara SIK mengatakan, untuk pengamanan rapat paripurna dalam rangka pengucapan sumpah atau janji 25 anggota DPRD Kabupaten Barito Utara masa jabatan 2019-2024, jumlah personil yang diturukan sebanyak 60 personil, ditambah dari personil dinas perhubungan dan anggota Satpol PP Barito Utara. 

“Kami juga juga menurunkan peralatan seperti kawat berduri dan satu unit Armada Mobil Water Cannon, untuk persiapan jika terjadi hal-hal yang tidak diinginkan,” terangnya kabag ops, Senin 19 Agustus 2019.

Secara umum, jelas dia,  pelaksanaan rapat Paripurna DPRD Kabupaten Barto Utara berjalan aman dan lancar, serta kita juga tidak ada menerima informasi tentang adanya pergerakan massa.

Disampaikannya pula bahwa sebelum dilaksanakannya rapat paripurna dewan terlebih dahulu dilakukan sterilisasi untuk mencegah adanya kemungkinan negatif. Untuk pengamanan sendiri dibagi atas tiga yakni ring 1, 2 dan 3.

"Untuk pengaman ring I lokasi di dalam gedung Paripurna DPRD,  ring II di luar ruang rapat paripurna DPRD dan ring 3 di jalur jalan raya," jelasnya.(RAMADHANI/B-5)

Berita Terbaru