Ini Raihan Kontingen Kabupaten Kapuas Pada Kompetisi Sains Madrasah Tingkat Provinsi

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 19 Agustus 2019 - 17:36 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Setelah mengirimkan 11 peserta untuk mengikuti Kompetisi Sains Madrasah atau KSM tingkat Provinsi Kalimantan Tengah, kini telah usai beberapa waktu lalu.

Kegiatan yang diselenggarakan di Palangka Raya, diikuti perwakilan madrasah, baik MI, MTs, dan juga MA negeri dan swasta se Kalimantan Tengah.

Kasi Pendidikan Madrasah Kemenag Kapuas Sajarwan mengungkapkan kontingen asal Kabupaten Kapuas berhasil meraih sejumlah prestasi dalam ajang tersebut, bahkan ada satu diantaranya yang akan melanjutkan KSM tingkat nasional.

"Kontingen KSM Kapuas membawa pulang sejumlah prestasi, dan yang akan pergi ke tingkat Nasional dan mendapat medali emas di tingkat MA bidang Fisika atas nama Saprian dari MA An Nur Palundu Kecamatan Pulau Petak," ucap Sajarwan kepada wartawan, Senin 19 Agustus 2019.

Sedangkan prestasi lainnya ada yang membawa pulang medali perunggu di tingkat MI, bidang IPA atas nama Muhammad Muhajir dari MIN 1 Kapuas.

Kemudian meraih medali perunggu di tingkat MTs di bidang IPA atas nama Salwa Nafisah dari MTsN 1 Kapuas, dan medali perak di tingkat MA, bidang Ekonomi atas nama Halisah dari MA Al Amin Pulau Petak.

Dirinya juga berharap kepada juara KSM di tingkat provinsi, untuk melakukan evaluasi guna persiapan jelang berkompetisi tingkat nasional yang akan diselenggarakan 16 -  20 September 2019 di Manado.

"Lakukan evaluasi untuk persiapan kompetisi nasional. Bawa nama baik madrasah kabupaten kapuas, mudahan tahun ini di Manado bisa mendapatkan prestasi yang lebih tinggi,” harapnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-5)

Berita Terbaru