Bupati Barito Utara Apresiasi Prestasi Zaini Fahmi

  • Oleh Ramadani
  • 19 Agustus 2019 - 18:56 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh – Bupati Barito Utara H Nadalsyah memberikan apresiasi kepada salah satu siswa MAN Barito Utara, Zaini Fahmi  yang terpilih sebagai salah satu anggota Paskibraka tingkat nasional.

Zaini Fahmi bersama anggota lainnya mengibarkan bendera di Istana Negara pada peringatan hari kemerdekaan ke 74 Repulik Indonesia, 17 Agustus 2019.

Selain itu, Zaini Fahmi juga  mendapatkan mandat istimewa sebagai petugas penggerek bendera pusaka yang tergabung dalam kelompok delapan Tim Putih Paskibraka Nasional pada acara Penurunan Bendera di Istana Negara tersebut.

Nadalsyah mengatakan, ketatnya seleksi dan banyaknya peserta membuat perjuangan yang dilalui sangat berliku. 

“Namun berkat doa serta kedisiplinan yang tinggi, membuat dirinya dipercaya sebagai petugas yang diidam-idamkan oleh banyak pelajar di Indonesia,” katanya, Senin, 19 Agustus 2019.

Bupati yang akrab disapa Koyem ini mengharapkan hal ini menjadi motivasi bagi para pemuda pemudi lainnya untuk dapat terus mengasah kemampuan diri.

Diketahui bahwa pada upacara penurunan bendera merah  putih di Istana Negara kemarin, Zaini Fahmi bertugas bersama dua rekannya yang lain, yakni Bagas Satria Wijaya dari Provinsi Lampung sebagai pembentang bendera dan Muhammad Fany Nur Wibowo dari Provinsi Jawa Tengah sebagai Komandan Kelompok 8.

Sementara itu, pembawa bendera Merah Putih di Tim Putih dipercayakan kepada Aisyah Rahmawati, pelajar SMAN 2 Seluma Provinsi Bengkulu. 

Selain itu juga, Zaini Fahmi dari MAN Barito Utara  ini merupakan perwakilan dari Kalimantan Tengah untuk menjadi paskibraka tingkat nasional bersama Ivana Maria Sullyn Tangkere dari SMA Taruna Jaya Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur. (RAMADHANI/B-2)

Berita Terbaru