Belum Semua Partai Surati DPRD Penyebab Alat Kelengkapan Dewan Belum Dibentuk

  • Oleh Naco
  • 19 Agustus 2019 - 18:46 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Alat kelengkapan dewan ( AKD) di DPRD Kotawaringin Timur masih belum dibentuk dan disusun oleh DPRD, hingga Senin, 19 Agustus 2019.

Ketua Sementara DPRD Kotim, Rimbun menegaskan, belum dibentuknya AKD DPRD Kotim lantaran masih belum semua partai politik yang meraih kursi di DPRD mengirimkan surat ke dewan.

"Ada yang sudah mengirimkan surat namun ada juga yang belum. Jadi kita masih menunggu," kata Rimbun, saat ditemui di ruang kerjanya.

Menurut Rimbun surat ke masing-masing partai politik itu di kirim melalui sekretariat dewan. Di mana Senin diminta surat dari partai politik itu sudah diterima.

"Karena cuma ditegaskan Senin hari ini saja, batas waktu sampai jam berapa tidak ditentukan jadi menunggu saja kita," kata politisi PDI Perjuangan itu.

Namun demikian pekan ini Rimbun memastikan AKD itu sudah terbentuk. Bahkan sejumlah anggota dewan baru itu masih menunggu.

"Kita masih menunggu, sementara belum ada ruangan di komisi mana ditempatkan," kata anggota DPRD Kotim, Hairis Salamad.

Begitu juga dengan Agus Seruyantara, ia tetap berkantor di ruangannya terdahulu di Komisi I. "Kalau saya mengikuti penugasan partai saja. Kalau harus tetap di komisi I siap. Pindahpun siap juga," kata politisi PDI Perjuangan itu.

Bahkan sebagian anggota dewan yang hadir sementara menunggu ruang komisinya, mereka lebih memilih berkumpul di ruang fraksi mereka. (NACO/B-5)

Berita Terbaru