Aplikasi Pilgub (Pemilihan Gubernur) Propinsi Kepulauan Riau Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Palangka Raya Diguyur Hujan Deras

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 19 Agustus 2019 - 20:16 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya – Beberapa hari terkepung asap akhirnya Kota Palangka Raya diguyur hujan dengan intensitas sedang hingga deras pada Senin malam, 19 Agustus 2019.

Prakirawan Cuaca BMKG Palangka Raya, Muhammad Arif Rahman mengatakan memang pada 19 Agustus 2019 beberapa kawasan di Kalteng berpotensi terjadi hujan.

“Kalteng memang berpotensi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang dapat disertai angin kencang,” ucap Arif melalui pesan singkat.

Ia mengatakan hujan bisa saja terjadi di Kabupaten Seruyan kawasan Batu Ampar, Danau Seluluk, Danau Sembuluh, Hanau, Seruyan Raya, Seruyan Tengah.

Kemudian Kabupaten Kotawaringin Timur di kawasan Baamang, Cempaga, Cempaga Hulu, Kota Besi, Mentawa Baruatau Ketapang, Mentaya Hilir Utara, Mentaya Hulu, Parenggean, Seranau, dan Telawang.

Setelah itu di Kabupaten Katingan di kawasan Kamipang, Katingan Hilir, Katingan Tengah, Pulau Malan, Sanaman Mantikei, Tasik Payawan serta Tewang Sangalang Garing.

“Kota Palangka Raya juga bisa hujan di Kecamatan Bukit Batu, Jekan Raya, Rakumpit, Sabangau,” ucap dia.

Begitu juga dengan Kabupaten Gunung Mas di kawasan Manuhing, Manuhing Raya, Rungan, Sepang. Kabupaten Pulang Pisau di kawasan Banama Tingang, Jabiren Raya, Kahayan Hilir, Kahayan Tengah, Sebangau Kuala.

Kemudian Kabupaten Kapuas di kawasan Dadahup, Kapuas Barat, Kapuas Murung, Mantangai, Pulau Petak. Disusul juga Kabupaten Barito Selatan di Dusun Hilir, Dusun Selatan, Dusun Utara, Karau Kuala.

“Kabupaten Barito Timur juga bisa hujan di Awang, Benua Lima, Dusun Timur, Karusen Janang, Paju Epat, Pakudan Patangkep Tutui,” ucap dia.


TAGS:

Berita Terbaru