Kejiwaan Terduga Pembakar Lahan Masih Dipantau

  • Oleh Budi Yulianto
  • 19 Agustus 2019 - 20:20 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Aparat Polres Palangka Raya masih terus berkoordinasi dengan Rumah Sakit Jiwa atau RSJ Kalawa Atei untuk memantau kejiwaan terduga pembakar lahan berinisial Ha (44). 

Ha merupakan seorang laki-laki yang ditangkap petugas Satuan Polisi Pamong Praja atau Satpol PP di kawasan Jalan G Obos 14 ujung pada Selasa, 13 Agustus 2019. Namun setelah dilimpahkan, yang bersangkutan diduga mengalami gangguan kejiwaan.

"Saat ini, kita masih berkoordinasi dengan RSJ Kalawa Atei untuk mengecek kejiwaannya," kata Kapolres Palangka Raya, AKBP Timbul K Siregar, Senin, 19 Agustus 2019.

Kapolres menuturkan, alasan dikirim ke RSJ Kalawa Atei karena ketika diperiksa penyidik, jawabannya ngelantur alias selalu berubah-ubah. Sehingga diputuskan untuk dibawa ke rumah sakit tersebut. 

"Di sana dilakukan observasi selama dua Minggu. Sampai sekarang masih di Kalawa Atei. Kita nanti tinggal menunggu hasilnya bagaimana," tutur kapolres.

Sementara itu, sampai sejauh ini pihaknya telah mengamankan 5 tersangka hasil pengungkapan anggota polres dan polsek jajaran. Jumlah tersangka tersebut merupakan bagian dari 64 kasus yang diselidiki. Artinya, kini ada 59 kasus yang masih diselidiki. (BUDI YULIANTO/B-11)

Berita Terbaru