Kapolres Kotim Kejar Sopir Pikap Ngebut, Saat Digeledah Ada Senjata

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 19 Agustus 2019 - 21:22 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Kapolres Kotim, AKBP Mohammad Rommel menangkap langsung sopir pikap yang kedapatan membawa senjata tajam dan airsoft gun, Senin, 19 Agustus 2019. Sebelum itu, Rommel sempat mengejar sopir yang melaju kencang dengan mobil itu.

Aksi kejar-kejaran sempat berlangsung beberapa saat, hingga akhirnya pikap dengan KH 8415 FF itu berhasil dihentikan.

"Awalnya saya curiga karena mobilnya ngebut. Kemudian kami kejar dan berhasil dihentikan. Setelah digeledah, ditemukan senjata tajam dan airsoft gun. Yang bersangkutan langsung kami amankan," kata Rommel.

Sopir pikap merk Hilux itu disebutkan berinisial AN, warga Desa Beringin Agung, Kecamatan Telaga Antang, Kabupaten Kotawaringin Timur. 

Terlapor berhasil dihentikan di Jalan Tjilik Riwut km 10,5 Kelurahan Baamang Hulu, Kecamatan Baamang. 

"Sudah kami amankan untuk pemeriksaan lebih lanjut, termasuk menyelidiki asal usul senjata yang dikuasainya tersebut," kata Rommel.

Sementara itu, Kasat Reskrim AKP Ahmad Budi Martono menambahkan, ada dua barang bukti yang diamankan. Pertama, airsoft gun warna hitam merk RCF lengkap dengan magazin, serta senjata tajam jenis pisau dengan panjang 23 cm. 

"Yang bersangkutan sudah kami amankan. Kami juga akan melakukan tes urine terhadap terlapor," kata Ahmad Budi Martono. (MUHAMMAD HAMIM/B-11)

Berita Terbaru