Ketua DPRD Murung Raya Definitif Belum Ditentukan

  • Oleh Syahriansyah
  • 20 Agustus 2019 - 09:42 WIB

BORNEONEWS, Puruk Cahu - Mengacu perolehan kursi terbanyak pada DPRD Murung Raya yang saat ini masih dipegang PDIP sebanyak lima kursi menjadikan kedudukan ketua dewan ada pada PDIP.

Ketua DPC PDIP Murung Raya, Perdie M Yoseph sejak dilaksanakannya pelantikan untuk Ketua DPRD sementara masih dipegang oleh Gad F Silam, sedangkan untuk ketua DPRD definitif masih belum bisa ditentukan.

"Kita sudah ajukan semua nama yang terpilih seperti Doni, Yetro M Yoseph, Heriyus, Gad F Silam dan Rumiadi ke DPP yang saat ini sudah digodok," ujar Perdie, Selasa,20 Agustus 2019.

Ditanya kandidat yang berpotensi kuat dalam menduduki posisi ketua DPRD Murung Raya dari kelima kandidat yang diajukan? Perdie enggan menyebutkan siapa kader PDIP yang akan mendapat rekomendasi.

"Kita lihat saja nanti. Yang jelas ke 5 kader berpeluang menduduki ketua yang jelas siapa saja menjadi ketua dari PDIP bisa menjalankan tugas dengan baik," lanjutnya.

Penetapan unsur pimpinan DPRD defenitif akan menyesuaikan mekanisme dari partai yang dalam hal ini dari 3 partai yaitu PDIP, Nasdem dan PKB yang memperoleh suara terbanyak sebagai unsur pimpinan masih menunggu rekomendasi dari DPP. (RIANSYAH/B-6)

Berita Terbaru