Sekda Kalimantan Tengah Harapkan Temukan Solusi Tindaklanjut Akar Bajakah

  • Oleh Budi Yulianto
  • 20 Agustus 2019 - 11:16 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah menggelar rapat koordinasi dengan mengundang sejumlah instansi terkait dalam pembahasan akar Bajakah di aula Eka Hapakat, Lantai III, Selasa, 20 Agustus 2019.

Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Tengah Fahrizal Fitri berharap melalui forum ini bisa menemukan langkah-langkah sebagai tindaklanjut hasil karya ilmiah siswa siswi SMAN 2 Palangka Raya.

"Termasuk dalam hal pengawasan dan peredarannya bagiamana nanti dibahas," katanya. Sekda mengakui sampai saat ini banyak bermunculan penjual Bajakah.

Oleh sebab ini juga menjadi perhatian pihaknya untuk membahas langkah apa yang mesti dilakukan ke depan.

Sampai pukul 10.55 WIB, rapat tersebut masih berlangsung. Hadir pada rapat Danrem 102 Panju Panjung Kolonel Arm Saiful Rizal, Asisten II Setda Kalteng Nurul Edy, Kepala Dinas Kesehatan Suyuti Syamsul dan lain-lain.

Sejumlah instansi yang hadir juga menyampaikan pendapatnya. Mulai dari dewan riset, BPOM, Dinas Lingkungan Hidup, pihak bandara, Karantina Pertanian, Dinas Pendidikan, kepala sekolah dan pembimbing dari SMAN 2 Palangka Raya, termasuk anak siswa sekolah tersebut yang sukses dalam karya ilmiahnya. (BUDI YULIANTO/ADV/B-6)

Berita Terbaru