Kerugian Kebakaran Komplek Pasar Saik Sukamara Rp 600 Juta

  • Oleh Norhasanah
  • 20 Agustus 2019 - 11:56 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Kebakaran yang terjadi di Jalan Jais atau komplek Pasar Saik Kelurahan Padang, Kecamatan Sukamara, Senin malam 19 Agustus 2019 menelan mencapai ratusan juta.

"Untuk kerugian kurang lebih mencapai Rp 600 juta," ucap Kapolres Sukamara AKBP Sulistiyono, Selasa, 20 Agustus 2019.

Kapolres melanjutkan saat mendapat informasi kebakaran yang menghanguskan beberapa bangunan tersebut, anggotanya langsung melakukan pengaman agar upaya pemadaman bisa berjalan lancar.

"Anggota kita langsung bertindak untuk membantu memadamkan api dan mengatur lalu lintas agar tidak macet serta mengganggu proses pemadaman," ujarnya.

Kapolres mengigatkan masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap bencana kebakaran, terlebih untuk kawasan padat penduduk.

"Tentunya kita tidak menginginkan hal seperti ini terjadi, sehingga saya menghimbau kepada seluruh masyarakat Sukamara untuk selalu berhati-hati dan meriksa kondisi rumah apabila ingin ditinggal pergi atau tidur, pastikan bahwa kondisi rumha aman," tuturnya.

Bila melihat adanya kebakaran, masyarakat harus segera melapor kepada petugas pemadam kebakaran dan pihak kepolisian agar kebakaran bisa segera diatasi dan tidak meluas. (NORHASANAH/B-6)

Berita Terbaru