Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Polres Sukamara Data Ada 9 Bangunan Terbakar

  • Oleh Norhasanah
  • 20 Agustus 2019 - 12:12 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Berdasarkan data Polres Sukamara, jumlah bangunan yang terbakar di kawasan komplek Pasar Sayur Ikan (Saik) sebanyak sembilan bangunan yang terdiri dari tujuh pintu kontrakan dan dua ruko.

"Dari peristiwa kebakaran yang terjadi pada Senin malam, ada tujuh rumah kos-kosan dan dua ruko yang terbakar," ucap Kapolres Sukamara AKBP Suliatiyono, Selasa, 20 Agustus 2019.

Dia menceritakan kronologi kebakaran yang diketahui mulai pukul 19.00 WIB ini bermula dari Melia melihat kejadian dan berteriak untuk meminta tolong dan memberitahukan kebakaran.

"Mendengat teriakan itu, saksi Isnaini langsung keluar rumah dan melihat api dibelakang rumah dengan kondisi yang sudah membesar, melihal hal itu dirinya dan saksi lainnya langsung menghubungi damkar," ujarnya.

Kebakaran berhasil dipadamkan setelah satu jam kemudian, dengan menelan kerugian material mencapai Rp 600 juta.

Dalam kesempatan ini kapolres mengigatkan masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap bencana kebakaran, terlebih untuk kawasan padat penduduk.

Sulistiyono melanjutkan apabila melihat adanya kebakaran, masyarakat harus segera melapor kepada petugas pemadam kebakaran dan pihak kepolisian agar kebakaran bisa segera diatasi dan tidak meluas. (NORHASANAH/B-6)

Berita Terbaru