Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Brigade Pengendalian Kebakaran Hutan dan Lahan Kecamatan Cempaga Terbentuk

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 20 Agustus 2019 - 14:10 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Langkah pengendalian kebakaran hutan dan lahan terus dilakukan Pemkab Kotim melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) tetap siaga. Bahkan saat ini membentuk brigade pengendalian karhutla di setiap kecamatan.

Seperti pada Selasa, 20 Agustus 2019, anggota brigade pengendalian karhutla Kecamatan Cempaga terbentuk.

"Pembentukan dilakukan kepala Pelaksana BPBD Kotim. Untuk wilayah Kecamatan Cempaga Hulu," kata plt Camat Cempaga, Dedy Purwanto. 

Dengan dilantiknya brigade pengendalian karhutla tersebut, pihaknya merasa sangat terbantukan. Untuk mengantisipasi terjadinya karhutla di daerah tersebut.

"Tentu dengan dilantiknya brigade pengendalian karhuta ini sangat membantu kami. Meski memang karhutla minim terjadi di Cempaga," kata Dedy. 

Dirinya juga menerangkan, di wilayah Kecamatan Cempaga saat ini cukup sedikit terjadi kebakaran lahan. Hal itu dikarenakan seluruh kepala desa bekerja membantu menanggulangi karhutla, terutama dengan sosialisasi kepada masyarakat.

"Kalau ada kebakaran lahan, masyarakat di daerah ini juga cukup sigap membantu memadamkan. Sehingga tidak sempat meluas. Terutama di lahan yang masih bisa dijangkau," terang Dedy. 

Dia juga meminta kepada seluruh masyarakat di wilayahnya agar selalu menghindari pembukaan lahan dengan cara dibakar. Sehingga tidak menambah dampak kabut asap yang bisa saja sewaktu-waktu akan terjadi. (MUHAMMAD HAMIM/B-11)

Berita Terbaru